22 September 2008

pesantren ramadhan

1 buat pesantren : GANIAT
2 buat pesantren : MAHAL
3 buat pesantren : GA SERU

udah kebaca kan apa yg mau gue posting sekarang.

hari kamis.
jam 8 gue berangkat dr rumah ama nyokab *pesantren ga ada transport* ke ASRAMA HAJI BEKASI, kacau ga th al azhar udh bayar 375ribu pesantren nya cuma di BEKASI, nyampe sana jam setengah 9an udh rame gt trus gue naro tas, ngambil mukena, wudhu, shalat dhuha trus jam 9an pembukaan *dipersingkat* trus pembagian kamar, trus shalat dzuhur, jam 1 kita ke kamar istirahat ampe jam 3, ol tidur bla bla bla, jam 3-6 di mesjid, buka puasa - ruang makan super duper panas *lebay* trus ke mesjid lg ampe jam 9, pengumuman poin dan kel. kita yg terbawah dan disuruh baca al-qur'an dulu, tidur

hari jum'at.
bangun jam 2, beres-beres kamar trus kita lgs ke mesjid dan jadi kel. pertama yg ke mesjid lho *bangga* trus pas nyampe mesjid ada krisna ama fajar, trus wudhu dan shalat tahajud dan sahur, shalat shubuh, materi, ke kamar lalu mandi bla bla bla ada senam ga jelas trus outbond ga jelas juga, capek lemes trus shalat dhuha trus materi-talkshow ada sedikit insiden kan nabila tunjuk tangan duluan eh ama kakak yg matanya jereng malah kel. lain yg jawab kita th pada protes tp ga di apa-apain padahal ada kel. lain saksinya, keputrian ada acara fashion show gt trus kel. kita ngejelek-jelekin si kakak mata jereng huft, udh gt acaranya ngaret pula jd waktu istirahat kepotong mana tempat shalat panas naujubileh gt trus tidur siang, trus jam 4-6 di mesjid, buka, shalat isya-taraweh, muhasabah tapi muhasabahnya samasekali ga berkesan bgt ga menyentuh anak-anak pada nangis cuma pas awal doang sisanya bengong, pilek, TIDUR trus ke kamar dan tidur

hari sabtu.
bangun jam setengah 3, tahajud, sahur, mandi, senam gajelas, trus kakak nya blg jam 11 udh acara penutupan, ada permainan gt dh ada investor, disuruh bikin baju pake koran lah bla bla bla ampe jam 11 *biasa ngaret parah*, mandi ampe jam stgh 12, acara penutupan tau ga tau ga pas acara th anak anak pada tidur wekekek abisnya kan dijadwal acaranya selesai jam stgh 1 dan tau ga ternyata acara selesai jam SETENGAH 2 kan di suruh teriak allahuakbar th eh yg ngomong th pelan pas disuruh teriak alhamdulillah teriaknya kenceng bangeeet eh ternyata blm selesai anak-anak pd blg YAAAH trus pd tidur lg wakakaka sukurin lu trus salam-salaman, PULANG ! Pada gembira semua gt ahahaha

pesantren yg sangat amat tidak berkesan, ampe pulang aja gue masih ga niat pesantren

4 comments:

Rich Igna said...

hahaha untuuung gue gak sanram, rin! ceritanya KOCAK

garin said...

keren bgt dah th sanram na, ga niat bener dh gue buat ke 2X nya wakakaka

Azura said...

gua setuju abis daaah ama postingan lu yg ini ahaha

garin said...

iyadong gue wakakakak, pesantren ga mutu